Bos Levi’s: Celana Jins Tak Perlu Sering Dicuci -->

Advertisement

Bos Levi’s: Celana Jins Tak Perlu Sering Dicuci

Eureka
February 26, 2016

Bos dari brand celana jins ternama Levi’s mengungkap rahasia mengapa jenis celana yang banyak dikenakan oleh orang di seluruh dunia itu tak perlu sering dicuci. Menurutnya, bahan material pembuat celana itu akan cepat rusak jika Anda kerap mencucinya.

CEO Levi’s yang bernama Chip Bergh mengatakan bahwa kerusakan akan mudah terjadi jika celana yang tebal itu kerap terkena air. Selain itu, baginya mencuci jins hanya membuang-buang air saja.

Intinya kami hanya pemberikan pengetahuan kepada konsumen untuk menggantungkan jins mereka setelah beraktivitas dan dapat menggunakannya kembali setelahnya,” ujar Chip seperti dilansir laman Independent, Selasa (23/2).

Agak mengejutkan memang karena pernyataan itu keluar dari seorang bos merk celana jins terkemuka, Levi’s.

Tak hanya itu, Chip Bergh juga memberi tips untuk Anda jika celana jins terkena noda atau kotor. Menurutnya untuk membersihkan noda itu cukup dengan sebuah sikat gigi saja. Sikat di bagian yang kotor dengan sedikit air, lalu angin-anginkan sejenak hingga kering dan simpan kembali.

Celana jins benar-benar tidak perlu untuk dicuci di mesin cuci kecuali sangat kotor atau lakukanlah sejarang mungkin,” ungkapnya lagi.

Tak jauh berbeda dengan apa yang dikatakan oleh bos Levi’s, laman khusus denim juga menyebut masalah pencucian celana jins yang tak perlu sering dilakukan. Menurutnya, denim akan lebih menarik jika tak sering dicuci.

Bahkan semakin lama Anda membiarkannya tanpa dicuci, jeans Anda akan terlihat lebih menarik,” Hiut Denim menulis di artikelnya.